About the Journal

Journal of Early Childhood Education and Development (JECED) adalah jurnal ilmiah berkala yang berfungsi sebagai platform unggul untuk publikasi dan diseminasi pengetahuan. Jurnal ini didedikasikan untuk menyajikan hasil penelitian orisinal, kajian konseptual mendalam, serta praktik inovatif dalam lingkup pendidikan anak usia dini dan pendidikan dasar. Dengan komitmen kuat untuk menjembatani kesenjangan antara teori dan praktik, Journal of Early Childhood Education and Development (JECED) bertujuan mendorong peningkatan mutu layanan pendidikan yang bersifat kontekstual, transformatif, dan berkelanjutan. Melalui pendekatan lintas disiplin, jurnal ini mengundang dialog keilmuan yang kaya untuk menjawab tantangan pendidikan di tingkat lokal, nasional, hingga global, serta memastikan relevansi dan dampak yang luas bagi kemajuan sektor pendidikan anak dan sekolah dasar.

Fokus Journal of Early Childhood Education and Development (JECED) mencakup spektrum isu yang sangat luas, mulai dari kurikulum, strategi pedagogis, hingga asesmen inovatif di PAUD dan SD. Jurnal ini menaruh perhatian khusus pada penguatan karakter, literasi awal, numerasi, STEAM, serta implementasi Merdeka Belajar. Aspek perkembangan anak secara holistik, kebijakan pendidikan, tata kelola lembaga, hingga kajian interdisipliner yang mengintegrasikan kearifan lokal dan keadilan sosial juga menjadi sorotan. Journal of Early Childhood Education and Development (JECED) mengundang akademisi, peneliti, praktisi, dan pembuat kebijakan untuk mengirimkan naskah dalam Bahasa Indonesia atau Inggris. Setiap artikel akan melewati proses seleksi dan double-blind peer-review yang ketat oleh para ahli untuk menjamin kualitas dan integritas ilmiah.

JURNAL TERINDEKS :