About the Journal
J-SAVE: Jurnal Of Science and Vocational Education merupakan media ilmiah yang berfokus pada pengembangan pembelajaran sains dan vokasi yang kontekstual, inovatif, dan berakar pada kearifan lokal serta nilai-nilai budaya dan spiritualitas. Jurnal ini memprioritaskan publikasi penelitian terapan di bidang matematika, fisika, kimia, dan biologi, termasuk pengembangan media pembelajaran, model pembelajaran, serta instrumen evaluasi yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Selain itu, J-SAVE juga mewadahi kajian vokasi kontemporer seperti digitalisasi, integrasi STEAM, kewirausahaan lokal, dan kesiapan kerja berbasis kebutuhan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA). Dengan menjunjung prinsip keterbukaan, orisinalitas, dan relevansi, J-SAVE hadir sebagai ruang kontribusi akademik untuk memajukan pendidikan sains dan vokasi yang adaptif dan transformatif.
J-SAVE: Jurnal of Science and Vocational Education terbit dua kali setahun, setiap bulan Juni dan Desember, sebagai wadah rutin bagi akademisi dan praktisi untuk menyebarluaskan riset terkini di bidang sains dan vokasi yang berorientasi pada pembelajaran terapan, teknologi, dan nilai-nilai lokal.
Current Issue
Articles
-
Critical Literature Review : Problematika dan Solusi Metodologis Pembelajaran Matematika di SMK Dalam Perspektif Pedagogi Inovatif dan Teknologi Edukasi
Abstract View: 8 times |
Downloaded: 9 times
-
Keterukuran Modul Ajar Matematika SMK Bidang Keahlian Teknologi Kontruksi Dan Bangunan
Abstract View: 6 times |
Downloaded: 4 times
-
Systematic Literature Review : Implementasi Taksonomi Marzano Dalam Pembelajaran Matematika SMK Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Dan Problem Solving
Abstract View: 13 times |
Downloaded: 13 times
-
Makna Program Makan Bergizi Gratis terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa SMK Menuju Generasi Emas 2045
Abstract View: 31 times |
Downloaded: 29 times
-
Meta Analysis: Integrasi Praktikum Berbasis STEM untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa SMK secara Kontekstual dan Aplikatif
Abstract View: 11 times |
Downloaded: 13 times